Mengapa Indian olive oil adalah salah satu makanan mewah terbaik yang pernah ada

Mengapa Indian olive oil adalah salah satu makanan mewah terbaik yang pernah ada

Pohon zaitun (Olea ferruginea Royle) adalah salah satu pohon buah paling penting di dunia. Ia dikenal untuk pengobatan penyakit menular. Para peneliti di Universitas Azad Jammu dan Kashmir di Pakistan telah memberikan bukti ilmiah tentang sifat yang berguna dari tanaman zaitun.

Untuk penelitian ini, peneliti mengamati kandungan fenol, aktivitas antimikroba, dan antioksidan di dalam tanaman zaitun. Mereka menggunakan tiga ekstrak utama dedaunan dan ekstrak kulit pohon zaitun: kloroform, etanol dan ekstrak metanol.

Untuk mengidentifikasi kandungan fenol untuk ekstrak daun dan serat, gunakan metode Spektrofotometri Folin-Ciocalteu. Mereka menilai aktivitas tanaman anti-mikroba terhadap Gram subtilis bakteri positif Bacillus dan Staphylococcus aureus dan Escherichia coli dan strain Gram-negatif dari ragi Candida albicans dan Saccharomyces cerevisiae dengan cara publikasi disk. Selain itu, mereka menganalisis aktivitas antioksidan di daun zaitun melalui uji DPPH (2,2 – difenil – 1 – picryl – Hedrasil – hidrat).

Berdasarkan hasil, ekstrak kulit kayu zaitun memiliki kandungan fenolik tertinggi. Dalam hal aktivitas antimikroba, baik etanol dan ekstrak metanol menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap kedua Gram Gram positif dan negatif. Hanya ekstrak metanol daun yang menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap strain ragi, sedangkan ekstrak kloroform yang tidak aktif ditemukan terhadap bakteri dan strain ragi yang diuji. Ekstrak metanol dari daun dan kulit kayu zaitun memiliki persentase antioksidan tertinggi di antara tiga ekstrak mentah.

Banyak manfaat dari tanaman zaitun
Pohon zaitun berasal dari Asia Kecil dan menyebar ke seluruh Mediterania mulai 6000 SM. Daun pohon zaitun pertama kali digunakan dalam tujuan kuno untuk tujuan medis. Hari ini, itu terkenal karena manfaat kesehatannya. Minyak zaitun juga telah menjadi komponen utama dari diet Mediterania, yang telah terbukti memberikan berbagai manfaat kesehatan, terutama untuk sistem kardiovaskular dan kesehatan secara keseluruhan. (Terkait: 11 bahan utama yang lezat membuat diet Mediterania bergizi)

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of New England Journal of Medicine bahwa konsumsi lebih dari empat sendok makan minyak zaitun extra virgin setiap hari menunjukkan secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti serangan jantung atau stroke, atau bahkan kematian akibat penyakit Hati. Minyak zaitun, berasal dari buah pohon zaitun, kaya akan sejenis lemak yang dikenal sebagai lemak tak jenuh tunggal. Ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, serta mengontrol kadar insulin dalam tubuh.

Selain itu, para peneliti telah menemukan manfaat dari polifenol yang ditemukan berlimpah dalam daun zaitun dan buah-buahan yang dikenal sebagai oleuropein. Telah terbukti bahwa polifenol memiliki efek anti-inflamasi dan anti-oksidan. Karena sifat antioksidannya, ia dapat melindungi terhadap kanker. Oleuropein juga baik untuk sistem dan pembuluh darah jantung karena mereka dapat membantu mengurangi kolesterol LDL dan tekanan darah, serta mencegah pembentukan plak di arteri. Jadi, cegah serangan jantung dan stroke. Penyakit yang berkaitan dengan usia juga dapat ditingkatkan.

Zaitun juga mengandung senyawa yang disebut oleocanthal, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Konsumsi minyak zaitun, terutama minyak zaitun, secara alami dapat mengurangi rasa sakit penyakit radang kronis, seperti radang sendi. Baik zaitun dan minyak zaitun juga dapat mencegah bisul karena sifat antimikroba mereka. Asupan zaitun juga membantu meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh. Besi sangat penting dalam pembentukan hemoglobin dan membantu membangun enzim yang bertanggung jawab untuk mengatur fungsi kekebalan tubuh dan perkembangan kognitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *