Cara Yerbaik Memasak Brokoli Untuk Mempertahankan Hlukosa

Cara Yerbaik Memasak Brokoli Untuk Mempertahankan Hlukosa

Brokoli dapat disajikan dengan beberapa cara, tetapi sebuah penelitian menunjukkan bahwa cara terbaik untuk memasak adalah mengaduknya. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Plant Foods for Human Nutrition, menemukan bahwa menggoreng dengan cara yang ideal adalah cara terbaik untuk melestarikan senyawa yang melawan penyakit yang disebut glucosinols, yang ditemukan dalam sayuran silangan seperti brokoli.

Sebuah tim peneliti di Universitas Wageningen dan Penelitian ingin menentukan apakah glikosol dapat disimpan dalam dua jenis sayuran silangan yang berbeda dan sifat-sifatnya yang bermanfaat ketika dikenai pengadukan. Tim peneliti menggunakan kubis Cina dan bok choy untuk melakukan studi mereka. Lepaskan batang dan potong daun menjadi pita mulai dari satu sentimeter hingga dua sentimeter. Setelah itu, aduk mereka dengan minyak bunga matahari. Gunakan suhu mulai dari 160 ° C hingga 250 ° C dan masak selama 1 hingga 8 menit.

Hasilnya menunjukkan bahwa menggoreng dengan sayuran tidak menghilangkan kandungan glikosin. Para peneliti juga menemukan bahwa glucobrassicanapin adalah bentuk glukosinolat yang paling melimpah dalam kubis Cina segar dan poke choy. Glukosinolat dilestarikan bahkan ketika digoreng pada suhu yang lebih tinggi dan waktu memasak yang lebih lama. Tim peneliti menjelaskan bahwa retensi ini terjadi karena myrozines yang lumpuh bertindak untuk memindahkan glucosinols.

Penelitian sebelumnya telah mengungkapkan bahwa memasak sayuran cruciferous dalam air (mendidih) mengakibatkan hilangnya glucosinolates. Selain itu, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa sayuran silangan yang dalam menyebabkan hilangnya glukosinolat hingga 84 persen.

Kesimpulannya, hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika memasak sayuran silangan, goreng goreng dapat lebih disukai untuk merebus dan menggoreng sampai kandungan glukosinolat tidak habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *